Kamis, 04 September 2014

Euro Truck Simulator 2

     Pertama-tama gue mau ngucapin terima kasih dulu kepada Ahmad Faisal (temen sekelas di kelas 12) yang udah ngasih tau game ini. Awalnya gue nggak tau kalau ada yang namanya game simulator truck ini. Game ini cocok buat kalian para pecinta genre simulator, karena di game ini anda benar-benar menjalankan misi seperti layaknya seorang supir truk.



      Ketika mulai memainkan game ini kita terlebih dahulu untuk membuat profil game kita mulai dari memberikan nama perusahaan maupun memilih lokasi garasi.Setelah itu kita diberikan training dasar mengenai cara mengendalikan truk, setelah melewati training dasar kita bisa memilih job sesuai selera kita.Namun untuk mengantar barang kita menggunakan truk yang sudah disediakan, kita hanya ditugaskan mengendarai truknya saja.

     Untuk tips game anda berusaha menjalani job sebanyak mungkin. Selain untuk menambah uang, kita bisa menambah experience (berfungsi untuk meng-unlock fitur yang masih terkunci) maupun untuk menambah skill si driver. Utamakan untuk meningkatkan skill driver di bagian ADR, high value cargo dan juga long distace. Karena ADR dan juga high value cargo merupakan barang-barang yang mendapatkan pemasukan yang besar. Nah, kumpulkan uang dari job yang anda selesaikan lalu jika sudah bisa meminjam uang ke bank silahkan gunakan kesempatan itu untuk membeli truk. Lakukan pola diatas untuk menambah jumlah sopir, garasi dan juga truk. Karena berarti, menambah ketiga elemen itu akan meningkatkan pemasukan perusahaan anda.

     Euro truck simulator juga memiliki detail yang apik. Mulai dari nama truk yang sesuai dengan aslinya (Volvo, Renault, Scania dll), penunjuk jalan yang jelas, sampai ada gerbang tol untuk pengambilan kartu tol dan juga untuk membayar tol. Selain itu di dalam kokpit truk juga terdapat speedometer, indikator bensin dan juga bar temperatur mesin. Bahkan juga ada GPS jika anda mengganti kokpit anda dengan style eksklusif.

     Memainkan game ini benar-benar merefleksikan betapa sukarnya mengemudikan truk. Hal ini membuat penulis menjadi lebih respek kepada supir truk yang selalu berjalan lambat (di mata kendaraan pribadi). So, let's try your skills to drive truck! Not only motorcycle and car.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar