Jumat, 05 September 2014

Cities In Motion 2 (CIM2)


    Cities In Motion ini merupakan game simulator kedua di dalam laptop gue, setelah yang pertama udah gue bahas yaitu Euro Truck Simulator 2. Game ini merupakan game yang menguji kesigapan kita dalam mengatasi masalah kemacetan di kota (waaah dengan game ini kita belajar cara mengatasi kemacetan di Jakarta :D). Bagaimana caranya? Di dalam game ini, peran kita adalah sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa transportasi umum. Kita diberikan 5 jenis vehicles seperti bus, trolley, tram, metro, dan juga kapal.

    Ketika anda ingin memulai permainan baru, anda membuat profil perusahaan transportasi. Ketika sudah mengatur itu anda dapat mengikuti training awal atau langsung memilih peta yang akan digunakan sebagai latar game. Bisa memilih maps tutorial (ukurannya paling kecil) maupun peta yang lainnya. Selain itu anda juga dapat bermain dengan menggunakan unlimited money maupun menggunakan uang. Tentu menggunakan unlimited money lebih mudah karena kita tidak perlu memperhatikan kecukupan uang yang perusahaan, tapi tentunya tidak menantang dong :p

     Untuk membuat jalur yang cukup panjang maupun mengelilingi kota, gunakanlah metro dengan jalan elevated (melayang). Karena metro dapat menampung penumpang paling banyak diantara kendaraan lainnya (120 kursi). Sedangkan untuk penggunaan bus, tram, maupun trolley untuk rute jarak sedang hingga pendek. Dan buat lah halte transit antar kendaraan umum ini tidak terlalu jauh (saling terintegrasi) agar memudahkan para pengguna transportasi berpindah rute.

     Ini merupakan game yang cukup membutuhkan perencanaan yang matang untuk bisa mengatasi problem kemacetan di kota yang anda mainkan. So, push yourself to solve that problem!



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar